Minggu, 27 Maret 2011

Pasha Ungu - Adel Gelar Tausiyah dan Siraman

Kapanlagi.com - Menjelang akad nikah dan resepsi pernikahan Adelia Wilhemina dan Pasha Ungu yang akan digelar besok Minggu (26/3), hari ini keluarga Adelmenggelar pengajian pra nikah di kediamannya Jl. Margacinta, Buah Batu, Bandung.
Dalam pengajian yang dipimpin oleh Ustad Apip memberikan wejangan agar saat akad besok Adel sah menjadi istri Pasha dan tak ada pria lain selain suaminya.
"Adel setelah akad nikah besok segala jiwa dan raga seorang istri adalah milik suami. Jadi tidak boleh ada laki-laki lain, selain Aa Pasha," ujar ustad Apip di kediaman Adel, Sabtu (26/3).
Pengajian yang dihadiri oleh warga serta kerabat Adel dan Pasha berlangsung dengan canda dan suasana kekeluargaan. Bahkan ustad Apip mengatakan kepada Adel dan hadirin pengajian agar menjadi WTS supaya bisa masuk surga.
"Kalau mau masuk surga harus WTS. Jadi WTS itu Wara' (jangan terlena duniawi), Tawadhu, dan sabar," paparnya sambil bercanda.
"Untuk Pasha, harus memenuhi kebutuhan istri, harus adil, saling mengingatkan. Misalnya sudah masuk Isya terus Neng Adel masih asyik nonton sinetron Puteri Yang Ditukar, maka Aa Pasha harus mengingatkan untuk shalat Isya dulu," imbuhnya.
Setelah acara pengajian selesai, kemudian dilanjutkan dengan acara siraman. Tuti Syaripudin kerabat Adel melakukan penyerahan air doa yang nantinya akan dicampur dengan air siraman. Dan air doa tersebut diserahkan oleh Yanceu Fery (ayah Adel) kepada Ayah Pasha, Syamsuddin Said.
Sampai saat ini prosesi siraman Pasha - Adel masih dilakukan di tempat yang sama namun berbeda rumah. Dan besok akad nikah akan digelar jam 8 pagi di Gedung Batununggal dan dilanjutkan dengan resepsi jam 11 di tempat yang sama.     (kpl/ato/faj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar