Minggu, 27 Maret 2011

Pasha Dan Delia Jalani 'Ngeuyeuk Seureuh'

Kapanlagi.com - Sebelum melaksanakan pernikahan hari ini, Minggu (27/03), pasangan Pasha Ungu dan Adelia Wilhemina melakukan acara adat sunda, Ngeuyeuk Seureuh.Acara tersebut bertujuan mengikat tali silaturahmi antara kedua calon pengantin dan keluarga kedua belah pihak.
Di awal acara, Pasha yang mengenakan busana serba putih tampak gelisah melihat ke kiri dan kanan karena Adel(panggilan akrab Delia), calon istrinya tersebut tak tampak dalam ruangan tersebut. Kemudian MC yang menangkap kegelisahan Pasha menyuruh Pasha memanggil Adelkeluar dari kamar.
Pasha pun menuruti dan memanggil Adel. “Dedek sayang, keluar dong,” katanya mesra, Sabtu (26/03).
Lalu Pasha pun menyanyikan sebait lagu Penghujung Cintaku. Namun demikian Delia belum juga tampak keluar dari kamar. Setelah ditunggu, tak lama kemudian, suaranya juga terdengar menyanyikan sebait lagu duet yang akan menjadi suvenir pernikahan mereka tersebut.
Delia pun keluar dari kamar dan tampak cantik dengan balutan kebaya berwarna hijau. Lalu Ia duduk mengambil tempat di samping PashaPasha pun terlihat sumringah telah melihat calon istrinya tersebut di sampingnya.
Acara adat sunda, Ngeuyeuk Seureuh tersebut penuh dengan nilai-nilai filosofis tentang membangun rumah tangga yang baru dan baik.  (kpl/ato/sjw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar